• signup email untuk terus mendapatkan info terbaru
  • sign up & dapatkan potongan 10% untuk pembelian selanjutnya!
  • penawaran dan promo eksklusif

5 TIPS CARA MERAWAT SEPATU BOLA YANG BENAR AGAR TAHAN LAMA

Mengetahui bagaimana cara merawat sepatu bola mungkin bukanlah hal yang terlalu menarik namun cukup penting untuk memaksimalkan permainan Anda. Kami memahami bahwa setelah mengerahkan seluruh kemampuan di lapangan, Anda tidak ingin terganggu dengan hal-hal kecil. Namun, jika Anda tahu cara merawat sepatu bola dengan baik, Anda pun dapat merasakan manfaatnya.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Anda hanya dapat menggunakan sepatu bola ketika berada di lapangan. Permukaan yang keras seperti paving atau trotoar dapat menyebabkan kerusakaan yang tidak perlu. Simpan sepatu bola dengan aman di dalam tas sepatu, dan gunakan sandal atau sepatu training saat menuju dan kembali dari lapangan. Untuk pemain bola, sepatu bola menjadi perlengkapan paling vital, jadi melakukan perawatan sepatu rutin dapat memaksimalkan performa saat di lapangan. Berbagai macam bahan pembersih sepatu dapat ditemui di pasaran salah satu yang paling mudah ditemui biasanya berbentuk cairan pembersih sepatu, dengan pemilihan bahan pembersih sepatu yang tepat anda dapat dimudahkan dalam proses perawatan sepatu dan tetap menjaga  kualitas dari sepatu Anda.

Langkah-langkah Cara Membersihkan & Merawat Sepatu Bola

Perawatan sepatu bukanlah hal yang sulit dilakukan ketika Anda mengetahui cara yang benar untuk melakukannya. Jika Anda ingin mengetahui cara merawat sepatu bola, ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

Langkah #1

Membersihkan sepatu bola langsung setelah pertandingan berakhir adalah cara merawat sepatu yang tepat karena dapat menghilangkan kotoran, rumput, dan lumpur dengan lebih mudah. Tepukkan kedua sol sepatu atau gunakan stik eskrim, obeng, atau pisau dempul.

Langkah #2

Anda dapat membuat bahan pembersih sepatu Anda sendiri. Di wastafel, buatlah campuran mild detergent dan air, lalu mulai gosok noda pada sepatu dengan kain lap.

Langkah #3

Celupkan kain lap di air hangat lalu usapkan ke sepatu untuk menghilangkan cairan pembersih sepatu, sabun dan busa.

Langkah #4

Biarkan kering di dalam ruangan dan pastikan sepatu bola telah kering sepenuhnya sebelum menyimpannya di dalam tas berventilasi. Jangan menggunakan pengering rambut, mesin pengering, atau paparan sinar matahari langsung karena dapat merusak sepatu bola Anda.

Langkah #5

Langkah terakhir dalam cara perawatan sepatu bola, setelah Anda sampai di rumah, lepas tali sepatu dan insole, lalu tempatkan dalam sarung bantal dan masukkan ke mesin cuci (pengaturan air dingin/delicate) dengan mild detergent.

Kembali